Header Ads

Nurmilad Boarding Schol (NBS), Lempong, Kabupaten Wajo, Sul-sel adalah lembaga pendidikan keagamaan, di dalamnya dikembangkan pendidikan formal yaitu SMP dan SMA Nurmilad Boarding School yang dirancang menjadi percontohan Nasional pendidikan umum dan agama (berbasis pesantren). Salah satu konsep pendidikan NBS adalah "Membentuk insan intelektual yang qur'ani".

Breaking News

NBS Raih Medali di Olimpiade Sains Pemuda se-Indonesia

SMP dan SMAS Nurmilad boarding school (NBS) berhasil meraih berbagai medali di Olimpiade Sains Pemuda se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Pusat Kejuaraan Sains Nasional (Puskanas). Olimpiade ini dilaksanakan secara daring pada tanggal 26 Agustus hingga 10 Oktober 2023, terhitung mulai waktu pendaftaran hingga pengumuman hasil olimpiade.

Berikut adalah daftar medali yang diraih oleh peserta dari SMP dan SMAS NBS:

SMAS NBS

  • Ahmad Haider, kelas X, medali EMAS cabang lomba Biologi
  • Maulida Putri Andini, kelas X, medali PERAK cabang lomba Kimia
  • Aulia Firna, kelas X, medali PERUNGGU cabang lomba Matematika
  • Widya Dana, kelas XII, medali EMAS cabang lomba Sejarah
  • Adrian Ade Gatra, kelas X, medali EMAS cabang lomba PKn

SMP NBS

  • Muhammad Sakwan, kelas IX, medali EMAS cabang lomba PKN
  • Putri Cahaya, kelas IX, medali PERAK cabang lomba PKN
  • Chantika Adelia Nefeeza, kelas VII, medali PERAK cabang lomba Bahasa Inggris

Plt Direktur Nurmilad Boarding School, Abdul Rahim, S. Pd. menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh para peserta lomba. Ia berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para siswa untuk terus belajar dan berprestasi.

"Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh para peserta lomba. Ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi mereka dalam belajar. Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para siswa untuk terus belajar dan berprestasi," kata Abdul Rahim, S. Pd.

Olimpiade Sains Pemuda se-Indonesia merupakan ajang kompetisi sains yang diselenggarakan oleh Puskanas untuk meningkatkan minat dan bakat siswa dalam bidang sains. Olimpiade ini diikuti oleh siswa dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia.




Tidak ada komentar