Header Ads

Nurmilad Boarding Schol (NBS), Lempong, Kabupaten Wajo, Sul-sel adalah lembaga pendidikan keagamaan, di dalamnya dikembangkan pendidikan formal yaitu SMP dan SMA Nurmilad Boarding School yang dirancang menjadi percontohan Nasional pendidikan umum dan agama (berbasis pesantren). Salah satu konsep pendidikan NBS adalah "Membentuk insan intelektual yang qur'ani".

Breaking News

NBS Gelar ToT English untuk Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Guru

Nurmilad Boarding School (NBS) menggelar Training of Trainer (ToT) English untuk seluruh guru lintas mata pelajaran. ToT yang digelar pada hari Kamis, 12 Oktober 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris guru NBS, khususnya dalam hal vocabulary, speaking, dan grammar.

ToT ini menghadirkan dua pemateri, yaitu RISNAYANTI, S.Pd, M.Pd. dan ASNAL BURHANUDDIN, S. Pd, Gr yang juga mrupakan guru mata pelajaran Bahasa Inggris SMP dan SMA Nurmilad Boarding School.

Dalam ToT tersebut, para guru NBS diberikan materi tentang berbagai strategi untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Untuk vocabulary, para guru diajarkan tentang cara menghafal kosakata baru dengan cepat dan efektif. Untuk speaking, para guru diajarkan tentang cara meningkatkan rasa percaya diri dan lancar berbicara bahasa Inggris. Untuk grammar, para guru diajarkan tentang cara memahami dan menggunakan tata bahasa bahasa Inggris dengan benar.

Plt Direktur NBS Bpk. ABDUL RAHIM, S. Pd berharap ToT ini dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris guru NBS. Dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik, para guru dapat berbahasa Inggris lebih berkualitas kepada para siswa NBS.

"Kami berharap ToT ini dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris guru NBS, sehingga dapat memberikan pembelajaran bahasa Inggris yang lebih berkualitas kepada para siswa," ujar Plt Direktur NBS.

Para guru NBS mengaku sangat senang mengikuti ToT ini. Mereka merasa mendapatkan banyak ilmu dan strategi baru untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka.

NBS berharap ToT ini dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris seluruh guru dan siswa NBS.












Tidak ada komentar