Header Ads

Nurmilad Boarding Schol (NBS), Lempong, Kabupaten Wajo, Sul-sel adalah lembaga pendidikan keagamaan, di dalamnya dikembangkan pendidikan formal yaitu SMP dan SMA Nurmilad Boarding School yang dirancang menjadi percontohan Nasional pendidikan umum dan agama (berbasis pesantren). Salah satu konsep pendidikan NBS adalah "Membentuk insan intelektual yang qur'ani".

Breaking News

Peluncuran Program Tahfidzul Qur'an Kab . Wajo

Pasangan Bupati Wajo Dr. H. AMRAN MAHMUD, S. Sos, M. Si  periode 2019-2024 baru saja dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan pada tanggal 15 Februari 2019 di Makassar. Pada hari ini yakni dua hari setelah pelantikan, Duo Amran tersebut telah meresmikan / meluncurkan Program Tahfidz Qur'an, Kab. Wajo kepada Santri Nurmilad Boarding School (NBS) di lokasi NBS Wisata Syariah Telaga Biru yang juga merupakan lokasi Pondok Pesantren Nurmilad.
Program Tahfizul Qur'an sangat sesuai dengan Program unggulan Duo Amran yaitu Program Gerakan Mesjid Cantik yang disingkat "Gemantik". Program terebut sebagaimana yang diugkapkan Dr Amran Mahmud pada saat membuka program tersebut bahwa Gemantik merupakan program berbentuk fisik yaitu menetapkan sebuah standar kelayakan untuk diterakan kepada seluruh mesjid yatu kurang lebih 600 mesjid di Kabupaten Wajo.  Standar kelayakan tersebut salah satunya adalah  standar kebersihan Mesjid, seperti keberihan WC. Setiap mesjid difasilitasi untuk membuka program MDA, Tahidz atau progra-program positif lainnya. karena mesjid yang selalu ramai itu ialah mesjid yang memiliki program-program seperti itu.
Program Tahfidz di Nurmilad Boarding School (NBS) mengawali program unggulan duo Amran tersebut. Program tahfidz di NBS sebelumnya merupakan program ekstrakuikuler namun pada tanggal 31 Desember 2019 program tersebut dijadikan menjadi sebuah lembaga yang dinamakan Lembaga Tahfidzul Qur'an NBS yang diresmikan oleh Prof. Dr. Ir. H. Andi Wahyuddin Latunreng, MM, MBA (pendiri NBS). Program Tahfidzul Qur'an NBS diharapkan sejalan dengan Program Keagamaan Bupati Wajo dan Wakil Bupati Wajo periode 2019-2024.

Tidak ada komentar