Header Ads

Nurmilad Boarding Schol (NBS), Lempong, Kabupaten Wajo, Sul-sel adalah lembaga pendidikan keagamaan, di dalamnya dikembangkan pendidikan formal yaitu SMP dan SMA Nurmilad Boarding School yang dirancang menjadi percontohan Nasional pendidikan umum dan agama (berbasis pesantren). Salah satu konsep pendidikan NBS adalah "Membentuk insan intelektual yang qur'ani".

Breaking News

Pengumuman Hasil Lomba Dalam Rangka Hari Santri NBS dan Liga OSIS NBS 2018

Nurmilad Boarding School kembali melaksanakan Upacara Bendera Hari Senin sekaligus dirangkaikan dengan Acara Penutupan dan Penerimaan Hadiah Lomba Peringatan Hari Santri Nasional dan Liga OSIS di Lapangan Kampus Nurmilad Boarding School, Lempong, Kab. Wajo, Sul-Sel, Senin 2018 (26/11)
Tempat pelaksanaan Upacara Bendera pada hari ini (26/11) berbeda dari minggu-minggu sebelumnya yaitu biasanya dilaksanakan di Sport Center H. Andi Passaung NBS tapi karena keadaan Sport Centre H. Andi Passaung NBS tidak memungkinkan untuk dilaksanakan upacara karena berair dan berlumpur disebabkan hujan deras sehari sebelumnya sehigga pelaksanaan Upaca Bendera dialihkan di Lapangan Kampus Nurmilad Boarding School.
Pelaksana upacara pada hari ini yaitu kelas XI (sebelas) IPA dan yang menjadi pemimpin upacara adalah sdr.Firman H serta Pak Asnal Burhanuddin S.Pd sebagai pembina upacara sedangkan siswa yang mengibarkan bendera adalah Agusnawan, Adiy Akbar dan Hesti Ananda Putri yang merupakan tim PASKIBRA Nurmilad Boarding School.
 “Bendera siap” Bendara Merah Putih pun dikibarkan dengan diringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh kelompok Paduan Suara Nurmilad Boarding School yang dipimpin oleh Dirijen Sadria Ramadhani, seluruh guru dan siswa mengakat tangan penghormatan kepada Bendera Merah Putih. Pengibaran bendera Merah Putih berjalan lancar dan khidmat.
Kelompok Paduan Suara kembali menyanyikan lagu Hening Cipta yang dipimpin oleh Pembina upacara. Adapun yang menjadi pelaksana Upacara Bendera antara lain, Pembawa Acara oleh Sitti Aisyah (XI), Pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Ahmad Junaidi (XI), pembaca doa oleh Muh. Fachrul Syam (XI).
“Ada 3 penyakit siswa yang harus dihindari di Nurmilad Boarding School yaitu Kudis, Kurap dan Kuber (3K). Maksudnya Kurang Disiplin, Kurang Rapi dan Kurang Bersih, jadi penyakit-penyakit tersebut harus dihindari di NBS” penyampaian Asnal Burhanuddin S.Pd (Kepala Sekolah SMP Nurmilad Boarding School) selaku pembina Upacara Bendera.
Setelah penyampaian amanat oleh pembina upacara, kemudian Kelompok Paduan Suara kembali menyanyikan lagu Nasional yakni Himne Guru. Lagu pun dinyanyikan dengan khidmat dan masih ada kesan Hari Guru Nasional yang telah dilaksanakan sehari sebelumnya. Upacara bendera pun selesai setelah doa upacara selesai dibacakan.
Setelah selesainya Upacara Bendera, dilanjutkan dengan pengumuman hasil Lomba Hari Santri. Momen inilah yang dinanti-nantikan oleh siswa-siswi Nurmilad Boarding School karena akan diumumkan pemenang lomba-lomba Hari Santri Nasional dan Liga OSIS. Cabang lomba yang dipertandingkan pada Hari Santri Nasional  yaitu Lomba Taman dan Lomba Mading, sedangkan cabang lomba yang dipertandingkan pada Liga OSIS yaitu Sepak Bola dan Bola Volli.
Sebelum diumumkan juara Lomab Mading dan Lomba Taman, bapak Abdul Rahim S.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Nurmilad Boarding School dan ibu Ramiah L. S.Pd secara detail mengumunkan hasil dan kriteria lomba. Juara umum pada lomba Hari Santri Nasional yaitu kelas XI sebagai Juara Umum 1, kelas X sebagai Juara Umum 2,  , kelas XII sebagai juara umum 3, dan kelas IX sebagai juara harapan .
Setelah pengumuman hasil lomba dan penerimaan hadiah Lomba Hari Santri Nasionala, dilanjutkan penerimaan hadiah Liga OSIS NBS 2018.  Peraih juara pada Liga Bola Volli yaitu JEEP VC sebagai juara ke-4, SIDDIQ VC sebagai juara ke-3  dengan score pada babak pertama yaitu 13 :15 sedangkan babak kedua score 13:15. Juara ke-2 diraih oleh OPJAT VC  dikalahkan oleh sang juara yaitu FAMILY VC dengan score babak pertama yakni 10:15 dan pada babak kedua yakni 12:15.
Juara liga sepak bola yaitu FAMILY FC sebagai juara ke-4, JIHAD FC sebagai juara ke-3  dengan score 4:4. Juara ke-2 diraih oleh JEEP FC  dikalahkan oleh sang juara yaitu OPJAT FC dengan score 5:3.
Selain juara-juara tersebut, panitia memberikan hadiah kepada pemain terbaik yaitu Yusrijal (XII) dari JEEP FC sebagai pencetak gol terbanyak, dan kiper terbaik yaitu Ahmad Yani (XI) dari JIHAD FC, masing juara terbaik tersebut diberikan hadiah berupa seragam sepak bola.
“Terima kasih kepada OSIS Nurmilad Boarding School selaku penyelenggara Lomba Mading dan Lomba Taman dalam Rangka Peringatan Hari Santri Nasional 2018 dan Liga OSIS NBS Tahun 2018, terkhusus kepada Panitia Pelaksana, kami sangat mengapresiasi segala usaha dan kerja kerasnya demi suksesnya kegiatan tersebut dan suksesnya kegiatan-kegiatan di Nurmilad Boarding School” demikian ucapan terima kasih Bapak. Abdul Rahim, S. Pd selaku Kepala SMAS Nurmilad Boarding School yang disampaikan saat penutupan kegiatan tersebut.

By : Ahmad Faisal (Kelas IX SMP NBS)









Tidak ada komentar