Header Ads

Nurmilad Boarding Schol (NBS), Lempong, Kabupaten Wajo, Sul-sel adalah lembaga pendidikan keagamaan, di dalamnya dikembangkan pendidikan formal yaitu SMP dan SMA Nurmilad Boarding School yang dirancang menjadi percontohan Nasional pendidikan umum dan agama (berbasis pesantren). Salah satu konsep pendidikan NBS adalah "Membentuk insan intelektual yang qur'ani".

Breaking News

TMII - Perjalanan Scientivic Visit yang Penuh Wawasan

Jakarta, 17 Juni 2023 - Hari ini, Nurmilad Boarding School, sebuah sekolah ternama di Sulawesi Selatan, khususnya di Kab. Wajo, masih dalam agendanya  Scientific Visit goes to Jakarta Bandung.  Rombongan yang terdiri dari siswa berprestasi ini mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), salah satu destinasi wisata budaya terpopuler di ibu kota.

Dalam kunjungan yang penuh semangat ini, para siswa mendapatkan kesempatan untuk melihat berbagai aspek kebudayaan Indonesia dalam satu tempat. Mereka dapat mengamati miniatur bangunan dan artefak yang mewakili keberagaman dan keindahan pulau-pulau di Indonesia. Tanggal 17 Juni 2023 menjadi momen bersejarah bagi mereka karena mendapatkan kesempatan untuk menaiki kereta gantung dan melihat peta pulau Indonesia dari ketinggian.

Dari ketinggian, siswa-siswa Nurmilad Boarding School terkesima dengan panorama alam yang menakjubkan. Mereka dapat melihat keindahan pulau-pulau yang tersebar di seluruh kepulauan Indonesia. Dalam suasana yang penuh kegembiraan, siswa-siswa juga saling berbagi pengetahuan tentang nama-nama pulau yang terlihat di peta.

Selanjutnya, rombongan menuju destinasi menarik lainnya di TMII yaitu Keong Emas. Mereka melihat bangunan yang terkenal karena bentuknya yang unik dan menjadi salah satu ikon TMII. Keong Emas menawarkan pengalaman yang menarik bagi pengunjung dengan berbagai aktivitas seni dan budaya. Para siswa diberikan kesempatan untuk menyaksikan pertunjukan seni tradisional Indonesia yang memukau dan mendalam.

Mereka mengungkapkan kegembiraannya terhadap kesuksesan studi tour tersebut dan berharap bahwa pengalaman ini akan memberikan wawasan baru bagi para siswa dalam memahami keberagaman budaya Indonesia khususnya daerah Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku, dan Papua.

"Scientific Visit ini adalah kesempatan bagi para siswa untuk memperluas pengetahuan mereka tentang budaya Indonesia dan meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air. 

Scientific Visit Nurmilad Boarding School ke TMII menjadi momen yang mengesankan bagi para siswa. Mereka tidak hanya memperoleh pengetahuan baru, tetapi juga mengalami keindahan alam dan seni budaya Indonesia secara langsung. Semoga pengalaman ini dapat menginspirasi mereka untuk menjaga dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia di masa depan.

Tidak ada komentar