Header Ads

Nurmilad Boarding Schol (NBS), Lempong, Kabupaten Wajo, Sul-sel adalah lembaga pendidikan keagamaan, di dalamnya dikembangkan pendidikan formal yaitu SMP dan SMA Nurmilad Boarding School yang dirancang menjadi percontohan Nasional pendidikan umum dan agama (berbasis pesantren). Salah satu konsep pendidikan NBS adalah "Membentuk insan intelektual yang qur'ani".

Breaking News

Peneliti Remaja Nurmilad Boarding School siap berlaga di Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2024

Lempong 14/03/2024 - Sebanyak 15 tim peneliti muda dari Nurmilad Boarding School, terdiri dari 8 tim dari SMAS Nurmilad dan 7 tim dari SMP Nurmilad, antusias mengikuti Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2024. Tahap pertama OPSI 2024 yang ditutup pada tanggal 14 Maret 2024 ini telah diwarnai dengan pengiriman proposal penelitian oleh para peserta.

Masing-masing tim mengirimkan satu proposal penelitian dengan bidang dan sub bidang yang berbeda-beda. Bidang penelitian yang dipilih meliputi Ilmu Pengetahuan Sosial, Kemanusiaan dan Budaya (IPSKB), Ilmu Pengetahuan Alam dan Lingkungan (IPAL), Ilmu Pengetahuan Teknik dan Rekayasa (IPTR).

Proposal penelitian yang telah dikumpulkan selanjutnya akan dinilai oleh panitia di tingkat Nasional. Tim-tim dengan proposal yang lolos seleksi akan diumumkan dan berhak untuk mengikuti tahap selanjutnya.

Penilaian proposal penelitian akan berlangsung pada akhir Maret 2024. Para peserta yang lolos kemudian akan melaksanakan penelitiannya dari bulan April hingga September 2024.

"Para tim peneliti sangat bangga dengan semangat dan dedikasi atas penelitian ini. Diharapkan melalui OPSI ini, siswa-siswi Nurmilad dapat mengembangkan bakat dan minatnya di bidang penelitian, serta mampu bersaing di tingkat nasional sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Nurmilad Boarding School memiliki komitmen kuat dalam mengembangkan potensi penelitian siswanya. Sejak tahun berdiri pada tahun 2009, Nurmilad Boarding School telah menorehkan berbagai prestasi gemilang di bidang penelitian tingkat nasional.

Bahkan tim peneliti remaja Nurmilad Boarding School pernah berhasil meraih Juara 1 tingkat nasional (medali emas) dalam Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI). Prestasi ini menjadi bukti nyata dedikasi dan kerja keras para siswa dan guru dalam bidang penelitian.

OPSI merupakan ajang bergengsi bagi para siswa di Indonesia untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam penelitian. Ajang ini diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menghasilkan karya-karya penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat.


Nurmilad Boarding School berkomitmen untuk terus mendukung para siswanya dalam mengembangkan potensi mereka di berbagai bidang, termasuk bidang penelitian. Dengan mengikuti OPSI 2024, diharapkan para siswa Nurmilad dapat meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama sekolah.








Tidak ada komentar